Sabtu, 03 Desember 2011

Di Ujung Masa Putih Abu ;'(


Malem-malem diiringi rintik gerimis yang ngebuat suasana jadi melow-melow gimanaaa gitu, kebetulan gue lagi iseng-iseng buka file foto yang ada di selip-selipan arsip di Leptop. Nah tiba-tiba aja buka file annual book, dan alhasil gue jadi kangen sama masa-masa SMA. Jadi Postingan gue kali ini, bakal gue dedikasiin buat almamater tercinta gue "SMA N BANYUMAS" khususnya anak-anak Relasi yang selalu di hati dan selalu dinanti  *ceileh dalem amet*
MySpace MySpace MySpace

Guys kalian juga ngerasa nggak sih kalau masa SMA itu masa yang paling bahagia dalam hidup? Masa dimana cuma ada hura-hura syalala dum dum doang, masa dimana kita belum mikir besok gede mau jadi apa, mau beliin susu buat anak pakai apa, entah mau bayar listrik pakai cinta atau pakai rasa kangen yang lagi berkobar-kobar. Belum mikir masalah apapun kecuali masalah klasik percintaan, kaya putus cinta, gebetan kagak nembak-nembak juga padahal udah nunggu setahun, Pacar direbut orang, mantan pacaran lagi sama sahabat sendiri atau saling memaki lewat jejaring soaial, gara-gara pacarnya kesengsem sama cewek lain *Hey yang disalahin jangan ceweknya dong, salahin tuh mata cowok lo yang sering belanja!bawa keranjang kemana-mana!*
Kok lo jadi sewot yu? Iye ye kok jadi gue yang panas *ambil kompres air es*
MySpace  MySpace

Masa-masa SMA gue juga nggak kalah menarik kok, walaupun belum pernah ngerasain intrik licik yang bikin kita pengen banget ngejambak tuh orang *gue kan baik hati gitu loch* #pletakdilemparLinggis
Dimulai dari kelas sepuluh yang masih malu-malu padahal mau. Masa-masa yang masih duduk diem di pojok dan menampilkan senyum simpul yang najiss abis! hahaha... Untung dulu nggak dikuncir dua terus bawa botol minuman kemana-mana sambil lompat-lompat gandengan tangan.
Dan akhirnya kami saling kenal dan mulai deh menunjukan wajah aslinya yang devil abis! Yang kalo ngakak bisa sampe masukin gajah bunting ke mulut. Tapi kelas sepuluh cuma disatuin dalam waktu satu tahun. Jadi belum gitu kerasa chemistry-nya.

Dan akhirnya kita masuk dalam kelas sebelas dan kata-kata yang menyambut kita di kelas sebelas adalah "Welcome to the Jungle" *ketawa setan* . Kenapa? karena dimasa ini bener-bener lagi nakal-nakalnya. Nakal bukan dalam arti sebenernya ya. Soalnya gue tetep nggak pernah bolos, nilai di rapot juga masih lumayan (walaupun pas di batas tuntas). Nakal disini artinya kita lagi ngerasa di puncak masa remaja deh! Masa dimana kita udah ngerasa memiliki satu sama lain, kalau bisa dibilang udah ngeklop banget deh sama temen sekelas. Terus juga kita belum mengenal takutnya ngadepin masa masa Ujuan nasional. Makanan apaan tuh UAN? *sambil lompat pager buat bolos* . Disini guru BP lagi hobi banget nih mondar-mandir manggilin anak kelas. Kasus bolos lah, ngerokok di WC lah,  Berantem rebutan sekong cewek lah, nyolong beha teman lah #ups! Maafkan kami ya bu udah bikin banyak masalah dan bikin ibu pusing *muka semanis malaikat*
MySpace MySpace

Tapi yang paling berkesan adalah setelah kita masuk di kelas duabelas dengan anak-anak yang masih sama. Disini kita udah mulai merasa kembali ke jalan yang benar. Soalnya udah mikir kalau kita tuh udah mau dewasa, udah mau ngejalanin Ujian Nasional yang bagi anak SMA adalah 'sesuatu' yang lebih menakutkan dari pak Giman Setan manapun! Kita disini (Relasi) jadi sering ke mushola bareng, kalau waktu jaman kelas sebelas, boro-boro deh, denger adzan aja malah ngacirnya ke kantin beli 'mendoan'! Dan pada ujung-ujung masa SMA ini adalah moment yang paling nyedihin, kita jadi saling support, saling ngebantu buat belajar, saling memiliki kalau satu lulus semua juga harus lulus. Dan itu hukumnya wajib! Disini kita diwajibin buat sesi foto kelas yang tujuannya buat ngisi annual book yang harganya 100 rebo! mahal Jack! Nah akhirnya setelah rapat tujuh hari tujuh malem kita nentuin temanya adalah penjajahan, mungkin filosofinya adalah kita harus terbebas dari jajahan kebodohan di negeri ini. Ceileh saiiikk dah.

Keluarga besar Relasi Mengucapkan 'Minal aidzin walfaidzin'
Mohon maaf lahir dan batin! Huehehehe

Kisah berawal dari negeri yang tenteram dan damai. Negeri yang gemah ripah loh jinawi. Negeri yang hanya berisi cewek-cewek kece dan gahol seperti dibawah ini --->

 Ups ternyata ada Lekong nya . :)
Dan Akhirnya para penjajah menghampiri kita dan merusak segalanya. Mencederai cewek-cewek yang kece dan gahol tadi dan dengan kejam mengambil semua yang mereka punya kecuali kehormatan yaa..Nyiahahaha
MySpace MySpace
Awas Pin, ntar nyungsruk ke sawah :p

Tapi cowok-cowok pribumi yang nggak kalah kece dan gahol nggak tinggal diam gitu aja, dan mereka menyusun strategi buat ngusir tu kompeni-kompeni dari negeri kita yang nyaman dan tenteram. Biar kita bisa main twitter, facebook, tumblr, blogger dsb dengan tenteram lagi.

Serius amet bang, ada apaan sih di tunjuk-tunjuk.

Selagi cowok-cowok pahlawan kesiangan lagi nyusun strategi, cewek-cewek manis tadi di ajak ngungsi dulu sama bang rossy :). Assalamu'alaikum bang? 

Jalannya satu-satu ya? Tuk Wak Tuk Wak

Akhirnya para pejuang melakukan perlawanan sengit, dengan bermodal bambu runcing dan penggaris kelas. Nyiahahahahha... ebuset sejak kapan dimasa kompeni ada polisi berseragam jaman sekarang? pasti pijem bokapnya tuh.. ;)


seraaaaaanngggg!!!! booommmmm!!!

Berkat lekong-lekong cowok-cowok perkasa akhirnya tu kompeni bisa kita bekuk dengan sekalian noni-noni belandanye!hahhaha hidup Indonesia!!
MySpace MySpace MySpace

Ciyee bapak lurahnya sadar kamera!
Dannnn akhirnyaaaaaaa Indonesia Merdeka Bung ! semua rakyat bergembira sambil nari hula-hula melaksanakan upacara dengan khidmat.

 
Itulah sepenggal kisah annual book kelas gue yang dengan lancang gue karang ceritanya seenak jidat!hehehe
Satu lagi bakal gue kasih penampakan 4L4y di annual book gue. Bahkan kata @rickooow mukanya ndesooo abis. Haha maklum lah saya tidak fotogenik. Maaf jika mata anda merasa terganggu dengan bunga yang entah darimana datangnya nyelip di kuping saya.

Cuci cuci kucek kucek jemur!

Dan ada juga kejadian menarik di dalam pembuatan annual book ini. temukan kejanggalan gambar di bawah ini --->
Just kidding riskaa maaf yaaa MySpace MySpace

Saat ini kita masih disatukan kok walaupun cuma lewat jejaring sosial di group tertutup Relasi Internity dan percakapan didalamnya sering bikin gue ngakak-ngakak sendiri di depan leptop. Inilah contohnya -->

Dan ini ketika kita memperbincangkan tentang guru kita tercinta --->
 

Dan akhirnya gue kangen banget sama semua kejadian di kelas IPS 1. 
Kangen mrikitiwin Arifin sama Cip Widya, Kangen kena omel Bu ori, bu Erlin dan bu Satri. Kangen ngantuk pas pelajaran PKN sampe di tegur sama pak Gun, Kangen kabur ke kantin pas pelajaran Pak Giman, Kangen lihat Gimin kucing-kucingan gara-gara pakai celana pensil, Kangen dengerin ceramah dari pipin, yang nggak bosen-bosen ngajak temen-temennya tobat, kangen dengerin cerita pak Eko tentang tusuk sate, menganyam dan jaka tingkir naik sedan, Kangen lihat anak-anak pada berdiri di depan kelas gara-gara nggak hapal apalan agama dari pak Jubed (khusus untuk Cunda dan Achan diatas meja), kangen kata-kata " kepriwe lah" ,"Regedek", Prikitiw", "Dodolitdodolilet". Kangen Achan nyanyi tragedi tali kutang! Dan kangen semuaa kenangan-kenagan manis itu! Apakah kalian juga merasakan para relasivers? 
MySpaceMySpaceMySpace

Dan akhirnya hari pengumuman pun datang. Nyokap ambil pengumuman dengan berdebar-debar. Tapi liat bapak wali kelas yang kayaknya bahagia banget jadi nggak tegang-tegang amet! Dan ternyata kelas kita LULUS 100% Kalian emang hebat guys nyonteknya!

Ceria bener pak anaknya lulus semua? hehehe

Ini saat-saat membahagiakan sekaligus paling mengharukan, karena kita bakal pisah buat mengejar masa depan masing-masing. Semoga semua yang kita alami ini menjadi bekal buat kita semua untuk ngejar mimpi-mimpi kita yang belum tercapai. Makasih guys udah ngasih kenangan yang manis dan berkesan dalam hidup. I miss you all!!!

Like this moment

Dan akhirnya akhir kata, gue petik dari lagu project pop yang dulu sempet nge hits "Jika Tua Nanti Kita Telah Hidup Masing-masing, Ingatlah Hari Ini!!" *ngelap air mata*
MySpace MySpace MySpace

3 komentar:

  1. kurang crita gomank kecantel kueh...
    hihikz
    :D

    BalasHapus
  2. hahhahah iya yak? kelalen jee..hehe

    BalasHapus
  3. kurang jg crita Elu protes prancis ming bu clodia,, gara2 de mung hruf d tok salah ko ra trima,,,
    haha ..
    ayu...ayu...

    BalasHapus